Quote-quote keren 5 cm

Setelah kemarin-kemarin baca novelnya, diana pun menemukan kata kata yang bagus deh. Dan ini sedikit quote yang bagus bagus dan the best menurut diana dari novel “5 cm” karyanya donny dhirgantoro, sok monggo J

Tidak ada yang lebih baik antara pria dan wanita. Dua-duanya memang diciptakan untuk saling melengkapi. Karena keduanya dikasih nikmat yang sama seperti lazimnya manusia, nikmat kekurangan dan kelebihan.

Plato, seorang filsuf besar dunia pernah bilang bahwa nantinya dalam kehidupan, setiap manusia akan terjebak dalam sebuah gua gelap yang berisi keteraturan kemapanan, dan mereka senang berada didalamnya. Karena mereka terbuai dengan segala kesenangan disana dengan apa yang telah mereka capai, hingga akhirnya mereka takut keluar gua tersebut. Mereka memang bahagia, tetapi diri mereka kosong dan mereka nggak pernah menemukan siapa diri mereka sebenarnya… mereka nggak punya mimpi

William foster “kalau kamu mau menulis ya tulis aja, jangan pernah mikir. Langsung menulis aja jangan pakai mikir”

Muhammad SAW “tinta bagi seorang pelajar lebih suci nilainya daripada darah seorang martir”

Socrates “orang yang paling bijaksana adalah orang yang mengetahui bahwa dirinya tidak tahu”

Zaman sekarang banyak orang yang hidup tapi nggak bener-bener “hidup”

Genta dan teman-temannya : “kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya”

Zafran “kebahagiaan sejati itu sebenarnya ada di sini (hati)”

Manusia terbagi atas dua jenis :

  1. Manusia eksternal : manusia yang selalu memandang sesuatu yang terjadi padanya sebagai akibat keadaan yang terjadi diluar dirinya. Manusia eksternal beranggapan bahwa semua keadaan atau segala kejadian yang menimpa dirinya itu disebabkan oleh keadaan eksternal diluar kendalinya.
  2. Manusia internal : manusia yang akan selalu melihat dahulu apa yang salah dalam dirinya, bukan lantas menyalahkan keadaan. Manusia internal beranggapan bahwa dirinyalah yang harus mengatur keadaan, bukan dirinya yang diatur keadaan.

Nah kalian termasuk manusia apa nih ? semoga yang baik-baik ya J

Allah sayang sama makhluknya dengan menjaga tingkat ketidak jelasannya, ketidak jelasan alam semesta ini dengan ketidak jelasan dan ketidak pastian, supaya kita terus belajar tentang apa aja hingga akhirnya kita bermuara pada-Nya. Enggak pernah ada satu yang pasti banget didunia ini, kecuali ketidak pastian itu sendiri. Dia akan memberikan hikmah-hikmahnya pada manusia setiap hari. Membuat kita terus belajar agar tidak menjadi sepotong daging yang punya nama yang hanya bisa jalan-jalan saja.

Termasuk “mimpi”, mimpi juga merupakan sesuatu yang ga pasti. Tapi, kita harus punya mimpi. Apa jadinya kalo orang ga punya mimpi ? “kosong”

“Whether you believe you can or whether you believe you can;t.. you’re absolutely right !”

Yang terpenting kita tau dan yakin atas keinginan kita masing-masing dan selalu percaya pada keyakinan kita itu

Dan ini quote paling pas buat diana, diujung masa putih abu-abu yang sedikit lagi berakhir (sedih deh 😥 ).. “kala semuanya belum ada yang hitam, bagi mereka semuanya hanya putih-seputih tingkah polos yang baru bisa melihat apa saja yang baru. Dunia seabu-abu seragam yang tidak bisa dibilang hitam karena baru saja melihat dan mengenal sesuatu yang menentukan akan kemana mereka dibawa. Bukan oleh orang lain tapi oleh diri sendiri

 

Tinggalkan komentar